Ini Dia Dua Polwan Berhijab Pertama di Skotlandia

loading...

Peraturan Polisi Wanita berhijab tak hanya diperbolehkan di Indonesia saja. Kini di Skotlandia, para Polwan sudah diperbolehkan menggunakan hijab saat bertugas.

Shafqat dan Aleena Rafi atau ibu dan anak ini merupakan dua Polwan pertama yang menggunakan hijab di Skotlandia. Menurut Kepala Polisi Skotlandia, Philip Gormley, diperbolehkannya hijab dalam kepolisian adalah untuk meningkatkan keberagaman lantaran banyaknya kelompok minoritas yang ingin menjadi Polisi.

Rafi berharap dengan adanya kebebasan Polwan berhijab akan meredakan anggapan negatif muslim hijab.
"Orang-orang memiliki stereotipe kalau kelompok etnis minoritas yang mengenakan jilbab adalah mereka yang tertindas dan dipaksa memakainya. Padahal dengan menjadi seorang polisi mereka akan melihat kita bebas berekspresi dan tidak ada yang memaksa kita," ujar Rafi seperti dilansir dari Herald Scotland.

Sedangkan Ibu Rafi yaitu Shafqat menyatakan kegembiraanya ketika polisi Skotlandia diperbolehkan berhijab. Ia ingin menunjukan kepada negaranya maupun kepada dunia jika Islam cinta kedamaian.
Kepala Inspektur Skotlandia, Ann Bell,mengatakan akan merekrut Polisi wanita dari minoritas sehingga berdampak posisitif di masyarakat.

"Setiap kali kita membuat acara hijab di masyarakat, banyak yang merasa senang. Itu telah benar-benar diterima," ujarnya.

liputan6.com

loading...

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Ini Dia Dua Polwan Berhijab Pertama di Skotlandia"

Post a Comment