Cantik dan Pintar, Wanita Ini Memilih Menjadi Penjinak Bom

loading...

Apa pekerjaan yang kalian inginkan jika punya 2 gelar Master? sudah pasti kamu ingin pekerjaan yang nyaman, dan bergaji tinggi.

Namun wanita bernama Rafia Qaseem Baig, Wanita 29 tahun bergelar Master di bidang Ilmu Hubungan Internasional dan Ilmu Ekonomi ini malah memilih pekerjaan yang menjadi penjinak bom. Pekerjaan yang hanya di lakukan oleh pria dan butuh nyali besar jika tidak ingin nyawa melayang.
Rafia bekerja sebagai anggota kepolisian Pakistan. Dia bergabung tujuh tahun lalu dan merupakan wanita pertama yang menjadi anggota tim penjinak bom.

Saat ini, Rafia tengah menyelesaikan pelatihan dasar penanganan bom selama 15 hari bersama 31 anggota polisi pria lainnya di Nowshera's School of Explosive Handling. Dia akan bertugas di Bomb Disposal Unit (BDU) Kepolisian Pakistan.

Rafia Qaseem Baig
Dulu ia memiliki pengalaman yang sangat menyedihkan, nyawanya hampir hilang akibat ledakan tidak jauh dari posisinya berdiri ysng saat itu, dia bekerja sebagai relawan di Komite Internasional Penyelamatan.

Karena kualifikasi akademik yang dia miliki, Rafia mendapat tawaran pekerjaan dari sejumlah perusahaan dan organisasi non-pemerintah. Tetapi dia malah memilih bergabung menjadi anggota polisi di Provinsi Khyber Pakhtunkhwa di saat kelompok ekstrimis menargetkan serangan ke petugas keamanan.


"Polisi bukan sekadar profesi. Ini adalah semangat dan inspirasi bagi mereka yang punya semangat membela negara," kata Rafia.

liputan6.com

loading...

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Cantik dan Pintar, Wanita Ini Memilih Menjadi Penjinak Bom"

Post a Comment